Tuesday, October 30, 2012

Terima Kasih

Tanggung Jawab teguhkan seseorang untuk membuat orang lain dapat mempercayainya.

Amanah teguhkan kepercayaan yang anda raih dalam setiap waktu.

yah... sudah 4 tahun hidup di jogja. dan sudah hampir 5 tahun sudah bergabung dan berjibaku dalam jama'ah ini. Ketika terbang ke masa lalu, rasanya saya akan sangat berterimakasih dengan jama'ah dakwah ini. disini memang bukan tempat yang paling tepat menyerap berbagai pengetahuan tentang din al-Islam, tapi ditempat ini semangat dan kegairahan untuk belajar dan mendalami agama ini dimunculkan. pengetahuanku saat masa-masa awal kuliah masihlah sangat cetek. baca qur'an masih terbata-bata, aqidah, sirah nabawiyah hanya mengetahui sangat sedikit sekali. jama'ah ini menyadarkan bagaimana menumbuhkan kesadaran bagaimana menjadi muslim sebenarnya, bukan hanya sekedar muslim yang mencantumkan kata 'Islam' di KTPnya tapi tak tahu atau bahkan tak mau tahu dengan agamanya.

rasanya masih teringat dengan jelas, rasa malas dan badung untuk mengaji. mencoba mencari kesenangan dunia dengan berbagai sarana hiburan. tapi itu semua tak bisa memberi ketenangan. ketika sedang kendur selalu saja ada saudara yang mengingatkan, walau terkadang ego ini masih terlalu keras untuk diberitahu, "ente ngapain sih ngurusin urusan ane, urusin aja tuh urusan ente sendiri". mungkin kalimat kasar itu sering keluar dari beberapa bibir teman-teman. tapi beberapa waktu ini saya sadari, itu sebuah kalimat yang kasar. dan entah apa jadinya sekarang jika saya tak berada dalam komunitas jama'ah ini.

walau kadang ada beberapa orang yang bersikap tidak sebagaimana mestinya seperti yang diajarkan ajaran Islam. bukan berarti saya berhak menghakimi bahwa jamaah ini mengajarkan cara yang tidak manusiawi dan sopan dalam menegur orang. itu murni karakter dari beberapa orang saja, tak pantas kiranya menyalahkan jama'ah ini.

terimakasih Jama'ah Tarbiyah,  terimakasih untuk semua Murabbi yang sudah mengajarkan banyak hal, terimakasih saudara-saudaraku yang dicintai Allah.
Lanjutkan fase kalian ke yang lebih tinggi, dan semoga diistiqomahkan hingga akhir hayat, dan Allah mengumpulkan kita di Jannah-Nya. amiin

LPI, 1.15 am 30-10-2012

0 komentar:

Post a Comment