Thursday, December 20, 2012

Karena Imanlah Kita Menjadi Kuat

Apa yang menyebabkan umat Islam menang dalam perang khandaq melawan pasukan ahzab (quraish dan orang-orang Arab dari berbagai daerah yang bersekutu)? ditambah di tengah berjalannya perang tiba-tiba Bani Khuraizhah mengkhianati perjanjiannya dengan muslim di madinah atau dengan kata lain menusuk dari belakang. jumlah pasukan muslim saat itu lebih sedikit dari pasukan musuh.
tapi kenapa menang?

Berbekal keimanan dan kepercayaan bahwa kekuatan Allah lebih kuat dari apapun. Allah akan menolong hambaNya yang menolong agamaNya dan memperjuangkan kebaikan. Nabi selalu meyakinkan semua pasukan muslim pertolongan Allah akan datang. maka usaha dan keimanan mereka adalah usaha memantaskan diri untuk mendapatkan pertolongan dari Allah swt.

Dalam perang khandaq juga tersaring siapakah yang benar-benar membela Allah, Nabi, dan Islam atau mereka yang hanya memikirkan diri sendiri dengan menyelematkan diri dan meninggalkan perang.

Teman-teman sekalian, mari luruskan niat kembali, niat kita berkarya di Masyarakat dan jama'ah dakwah adalah karya dakwah, bukan menguasai, bukan pula ambisi pribadi, bukan pula untuk mendapatkan pujian, bukan pula untuk mencari sensasi. Karya dakwah adalah meninggikan kalimat Allah dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan Islam dengan elegan.

Mari senantiasa memohon ampun kepada Allah dengan banyak istighfar, perbanyak shalawat untuk memperbanyak kesempatan kita mendapatkan keberkahan, perbanyak zikir untuk menenangkan hati, gunakan bahasa yang santun penuh kedamaian, balas cacian dan hinaan dengan maaf.

Semoga kita termasuk golongan yang layak mendapatkan pertolongan dari Allah swt.. amiin.

1 comment:

  1. "semua amalan tergantung pada niatnya", hal sepele dan sederhana tapi mempengaruhi hasil kerja dan catatan amal di mata Allah.
    Semoga kita termasuk orang-orang yang di beri keimanan oleh Allah.Amiin

    ReplyDelete