Thursday, February 7, 2013

Mupeng Berat

"Mi, aku kemaren dapet acceptance letter dari Leiden University"
sepenggal informasi dari salah seorang teman dekat yang dua bulan lalu mencoba iseng dengan membuat  motivation letter dan Curriculum vitae dan mencoba mengirimkannya di online application ke tiga tempat, Freie University, Summer Schoolnya Groninghen, dan Master di Leiden University.

dari iseng-isengnya tersebut, berbalas... akhirnya dia mengkonfirmasi surat yang didapatkan ke salah satu perwakilan lembaga pendidikan belanda di jakarta dengan bantuan sang ustadz yang dulu ngajar di ma'had yang sekarang sedang belajar di belanda. Sampai di Neso Indonesia, diterima dengan baik oleh petugas ramah yang sudah dihubungi sebelumnya.

"ada apa mbak, muridnya pak Rulli ya?. bisa dibantu apa?"
temanku langsung menunjukkan surat yang ia terima dari Leiden.. sang petugas kaget, histeris dan bilang "Ini mah sudah diterima mbak, tinggal nglengkapin berkasnya sebelum september"
"haaah...??" *dengan muka histeris dan tak percaya
 "mbaknya sudah lulus belum?"
"belum, ini tinggal nunggu sidang doank"
"ya udah mbak cepet diluluskan dulu aja, ini beasiswa intra leiden, sudah termasuk 36ribu euro pertahun, tiket pesawat, dan asuransi kesehatan"

Cerita temenku diatas membuatku sangat mupeng *muka pengen....
Belajar ke negeri Tulip, dengan akses pendidikan yang sangat mudah, beasiswa pula...

*semangat skripsi pun membuncah kembali

Allhamdulillah... ya Allah jika engkau memperkenankan hambamu ini untuk belajar ke luar negeri, maka permudahkanlah jalannya Ya Allah..  engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki...
amiin

0 komentar:

Post a Comment