Saturday, June 8, 2013

Jenguk Bayi (lagi)

satu angkatan di Sastra Arab sudah ada 8 orang menikah, dua pasang dari satu angkatan, sudah ada 5 bayi. kalau anak-anak nyebutnya, "pada ces pleng semua, setelah nikah cepet banget isinya".

Hari selasa kemarin satu lagi ponakan kami di satu angkatan lahir. anak kedua dari pasangan satu angkatan sastra Arab 08 Sitta-Oka. hari rabu sore akhirnya punya kesempatan menjenguk keluarga baru sastra arab 08.

Lahir dengan operasi sesar.. sesar yang kedua buat Sitta dalam dua tahun terakhir. mendengar cerita tentang sesar jadi merinding, karena langsung nyebayangin perut dibelah. dan ini untuk yang kedua kalinya. dan tambah sadar, jadi wanita itu butuh energi besar dan pengorbanan yang tak sedikit.

daripada mbahas itu, bahas yang lain saja. kita bahas kejadian selama proses menjenguk dan informasi yang didapatkan dan kira-kira bermanfaat buat masa depan. #eaa.. *heitss jangan mikir macem-macem dulu... #haha

karena ini lahiran anak yang kedua, anak pertama pasti diajak menemani sang bunda dan melihat sang adik di rumah sakit. si Noah (bukan terinspirasi dari grupnya Ariel, karena pemberian namanya jauh sebelum itu.. #haha) seperti anak kecil pada umumnya, banyak tingkahnya yang aneh-aneh dan unik khas anak kecil.

FYI Kebanyakan anak kecil tak mau dekat dengan orang dewasa yang belum pernah dikenalnya, bahkan cenderung menjauh. kecuali orang tersebut sudah biasa berinteraksi dengan anak-anak dan punya kecintaan dengan dunia anak. Karena sedang riewuh dengan anak keduanya, akhirnya aku ambil inisiatif bermain dengan Noah. Alhamdulillah langsung mau saya gendong dan diajak main. bapaknya bilang "lho kok mau sama kamu, mi? biasane gak mau je?". komentar yang hampir sama dengan ibu-ibu yang dulu bareng naik kereta ke jawa timur yang anaknya akhirnya mau nempel sama gw.. #haha
"aku biasa sama anak kecil, jadi gampang naklukin anak kecil"

hampir satu jam sendiri main-main sama Noah, jalan-jalan, minum, dan lain sebagainya. dalam urusan menaklukan anak kecil emang gampang-gampang susah, mungkin tergantung niatnya. pas bapaknya mau ngambil si Noah, akhirnya terjadilah obrolan ringan yang mungkin bermanfaat.
"Ka, kok milih RSKIA di sini (RSKIA Sadewa)"
"Di sini murah dan berkualitas dan 'sreg', Mi. Aku dulu sama Sitta kan pas anak yang pertama beberapa kali ganti rumah sakit, kebanyakan gak sreg sama dokter dan tempatnya, walaupun harganya juga mahal. Pas nyoba ke sini, si Sitta sreg dan murah juga harganya. Periksa rutin biasa udah sama USG cuma enam puluh ribu"
"hmm..." sambil ngangguk-ngangguk
."dan tempatnya juga kondusif, dan yang ke sini kan cuma ibu-ibu dan anak-anak. jadi gak kecampur sama orang-orang sakit. dan peralatan operasi cesar juga tersedia"

Sudah mau magrib akhirnya pulang ke Asrama lagi, dengan secuil doa untuk sang bayi yang baru lahir dan keluarga. Barakallah atas kelahiran anak keduanya Oka dan Sitta semoga menjadi anak yang sholih, bermanfaat untuk keluarga.


0 komentar:

Post a Comment