Saturday, October 19, 2013

Lagi-lagi Malas

ketika ada jeda untuk beristirahat sejenak dari aktivitas rutin. Dengan memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal lain yang sedikit menyenangkan dari kegiatan rutin. Biasanya untuk kembali lagi ke kegiatan rutin memerlukan sedikit usaha ekstra. Tak bisa dipungkiri, hal ini sering terjadi pada kebanyakan orang. COntoh sederhananya adalah, liburan pulang kampung. Sejenak setelah menghabiskan waktu di rumah, kebanyakan orang akan sedikit kesulitan untuk kembali ke rutinitas hariannya. Banyak rasa yang tertinggal hingga enggan untuk kembali.

Hal di atas hanya penggambaran sederhana saja mengenai kemalasan, kemalasan seperti ini agak wajar mengingat hal tersebut bisa menjadi jeda dan penyegaran dari rutinitas yang padat. Masalahnya adalah ketika seseorang tak bisa melewati hal fase antara jeda dan kembali ke rutinitas semula. Banyak yang memilih untuk bermalas-malasan dan menghabiskan waktunya, padahal seharusnya dia sudah move on ke rutinitasnya.

lalu bagaimana untuk terhindar dari kemalasan itu?
kata seorang temen, "Semangat dan kemalasan itu datang dari diri sendiri, sekenceng-kencengnya orang ngasih tau. kalau empunya gak punya niatan baik untuk dirinya, ye kagak bakal gerak itu orang".
Males atau kagak itu datangnya dari diri sendiri. Visi jangka panjang dari diri seseorang biasanya akan membimbingnya untuk selalu move on dari kemalasan. Pemalas biasanya adalah orang yang tak bervisi, dia hanya memikirkan dirinya sendiri, dalam waktu dekat saja, maka ia enggan berpikir tentang masa depannya.

kalau masih malas, coba tanyakan pada diri sendiri. sudah punya visi apa untuk masa depan?
kalau gak punya, ye mesti bakal malas.. 

0 komentar:

Post a Comment