Sunday, February 14, 2016

Meninggalkan Jogja: Sebuah Keputusan Akhir

Setidaknya sudah hampir delapan tahun, saya melabuhkan mimpi, belajar, berkarya, dan belajar di kota ini. Dari kota inilah beberapa pencapaian bisa saya terima dari awalnya hanya anak kampung yang bisa merantau ke kota pelajar ini.

Awal tahun ini amanah sebagai salah satu organisasi tingkat nasional sudah selesai, satu project terakhir dari pekerjaan yang aku geluti pun sudah selesai. Di titik ini, di titik yang sudah saya siapkan sebelumnya, saya siap berpisah dengan kota Jogja dan segala isinya. Setelah sebelumnya selalu saja gagal karena ada yang nggondeli untuk tak beranjak dari jogja.

Hidup harus terus berjalan, dan mimpi besar harus dikejar di tanah yang baru. Kota Jogja terlalu nyaman dan kurang menantang untuk mengembangkan diri. Ada jejaring, tantangan baru yg harus dikejar, dan amanah yang menanti di tanah baru. Mencoba menjadi lebih bermanfaat untuk yang lain, dan memilih priority yg lebih penting.

Terima kasih jogja dengan segala isinya, terima kasih telah mengenalkan Indonesia dan dunia yang semuanya dimulai dari jogja. Semoga bsa berjumpa kembali di keadaan yang lebih baik.

2 comments: