Wednesday, March 7, 2012

Internet Asrama

Hampir seminggu internet asrama, dan kemarin akhirnya hidup lagi. Modem bawaan dari telkom memang  kualitasnya agak rendah, karena tidak kuat dengan perubahan listrik yang cukup ekstrem. karena ini sudah masuk musim penghujan jadilah banyak petir berkeliaran di luar sana. modem kami tak lepas juga dari amukan petir. anak-anak pada kelabakan karena gara-gara petir akses internet mati total.

seperti biasa kalau ada masalah yang berurusan dengan teknologi ane yang jadi sasaran tembak untuk memperbaiki. mau gimana lagi, yang lainnya diajarin kagak mau. saatnya pahlawan turun tangan mengatasi semuanya dan menghilangkan kegalauan anak-anak yang g bisa ngenet #haha *soksokan..

alat yang harus diganti adalah Modem ADSL, dan Wireless routernya. buat beli dua alat ini harus merogoh kocek cukup dalam. duh sekarang mahal ye. 400 ribu melayang berganti ADSL sama Wireless router. modem diset dengan akun dari speedy masukin password dan semuanya beres seperti semula.

VIP Connection
karena masih ada stok wireless outdoor yang biasanya buat instalasi jaringan 6 km nganggur, sepertinya ini bisa dimanfaatkan untuk VIP connection khusus pengurus asrama. ambil jaringan dari modem, antena ditembakkan ke balkon lantai dua, password khusus, dan layanan VIP dengan kecepatan khusus telah tersedia dari flat/blok pengurus. 

Alhamdulillah akses khusus wireless kecepatan tinggi tersedia, ya iyalah, pemancarnya aja biasa buat pemancar jarak jauh yang bisa ngirim data sampai 1 giga lebih...

mencari inspirasi pagi.. heits. salah..salah.... membuat inspirasi pagi.. :)

1 comment: