Monday, October 22, 2012

Kebaikan itu selalu berbalas kebaikan pula

"Kebaikan memang tak pernah berbohong dalam menepati janjinya dalam mengundang kebaikan-kebaikan lain untuk datang"

Mungkin inilah balasan dari beberapa kegiatan sosial yang sudah dilakukan di masa lalu. Allah membalasnya dengan cara yang tak diduga. Sebuah SMS meluncur ke HP yang intinya,
"DD Disaster Management membutuhkan 4 mahasiswa aktif, dengan syarat bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris, dan punya pengalaman kebencanaan untuk ikut conference di jepang bulan februari, silakan kirimkan CV ke email saya"

tanpa berpikir panjang aku kirimkan CV lengkapku berbahasa inggris beberapa saat kemudia. karena menurutku aku memenuhi kriteria tersebut dan layak untuk berangkat. hal ini beralasan karena dalam masa tanggap bencana sampai recovery bencana aku ikut terjun di beberapa lembaga kebencanaan. Mungkin inilah kesempatan untuk menyampaikan pengalaman selama ini dalam pengelolaan kebencanaan.

Apa yang aku lakukan dulu, dibalas Allah dengan kesempatan ini. Hal ini harus disambut, karena kesempatan selalu datang sekali saja, dan ketika kesempatan itu datang kita sudah siap dan punya bekal, maka kesempatan itu tak boleh dilewatkan begitu saja.

Setelah CV terkirim ikhtiar selanjutnya hanya berdoa dan tawakal apakah Allah mengizinkan aku lolos kualifikasi atau tidak. Semoga Allah memberikan yang terbaik...

road to Japan...

0 komentar:

Post a Comment