Saturday, January 5, 2013

Kadang tak habis pikir



"mi, kamu harus minta maaf sama dia"

sepotong sms datang ke HP-ku, salah seorang kawan menyuruhku minta maaf pada temanku yang lain. yang menjadi pertanyaan gak habis pikir adalah 'yang ngejek siapa?, yang ngambek siapa? dan tiba-tiba ane yang harus minta maaf?" doh *tepokjidat..gak habis pikir deh.... dia yang ngejek duluan, saya membela diri dengan perkataan yang wajar dan tidak memojokkan, sekarang saia yang harus minta maaf...

tapi dari kejadian seperti ini, bisa diambil kesimpulan, bahwa

"Laki-laki itu cara berpikir, bersikap, dan bertutur cenderung dengan logika, jadi (mungkin) menganggap semua hal harus dirasionalisasi, jadi sangat wajar sering kali tidak memahami tindak-tutur perempuan yang lebih mengedepankan perasaan ketimbang rasio. dan sering mendapatkan label 'gak punya perasaan'. dan dalam urusan interaksi antara keduanya, laki-laki harus lebih banyak menjaga perkataan, tulisan, atau tindak-tanduk karena bisa saja hal yang dianggap biasa diejawantahkan menjadi hal yang berbeda oleh lawan jenis yang mengartikannya sering dengan perasaan."

"menjaga kesucian dalam interaksi lawan jenis itu akan menjaga kesucian diri dan akan menjadikan pantas mendapatkan rahmat dari Allah swt."

wa Allahu a'lam bishawab.. 

0 komentar:

Post a Comment