Monday, March 11, 2013

Bonus dobel-dobel

sebulan yang lalu kami membuat satu kelompok untuk mengerjakan paper untuk sebuah konferensi internasional di Taiwan. Jadwal pengerjaan pun dibuat sedemikian rupa, data penelitian yang kami jadikan bahan paper adalah, bahan penelitian yang saya kumpulkan dalam beberapa masa yang lampau ketika penelitian salah satu pelaku pengelolaan bencana di Merapi yang akan diangkat menjadi sebuah film dokumenter.

singkat cerita paper ini selesai dibuat dan ditraslate ke bahasa inggris. saya akui mengelola kelompok yang bukan dari satu bidang keilmuan, satu latar belakang lebih susah terutama dalam pembuatan karya ilmiah.. *huft... lebih banyak harus inisiatif daripada menunggu teman-teman yang lainnya mengerjakan apa yang harus dikerjakannya. kadang hal ini menguras emosi, namun kalau mau dikeluarkan dengan tindakan marah, dan tindakan luapan emosi lainnya, malah akan menjadikan semua prosesnya terbengkalai dan tidak produktif. *malah jadi curhat panjang nih... #haha

Paper submision selesai dilakukan, full paper sudah masuk ke panitia konferensi di taiwan. setelah terkirim entah kenapa insting saya menuntun untuk membuka conferencealerts.com dan mencari conference lain yang mengusung tema disaster management. akhirnya dapatlah sebuah konferensi dengan teman disaster management di Orlando, Florida. dengen penuh keisengan, saya memasukkan abstract tulisan yang barusan selesai tadi di konferensi ini juga.

dan beberapa hari kemudian... sebuah email masuk

Dear Achmad,
 Hope you are well and having great time.
 We are grateful for your attention towards our conference.

We would be glad to inform you that your abstract entitled: "judul paper punya ane..." has been accepted for Track: Environmental Hazards / Natural Disasters Management.
We request you, kindly register for this esteemed conference to confirm you participation.

nah....loh..
keisengan ini menghadirkan kejutan dari Allah, mungkin ini konsekuensi dari sebuah kerja keras dan usaha dalam mengerjakan paper ini. bahwa kesabaran dan konsistensi mengerjakan tujuan dengan diiringi doa akan menghasilkan sesuatu yang tak diduga. istilah lainnya mungkin dapat rezeki dari arah yang tidak diduga.

dan sekarang kerja keras yang lain menunggu untuk dikerjakan, fundraising untuk ongkos ke Florida. manusia boleh bekerja keras, tapi pada akhirnya Allah lah yang menentukan//
"Ya Allah berilah kami rezeki dan taqdirkan kami bisa menghadiri dan mempresentasikan paper kami di Florida." aamiin


0 komentar:

Post a Comment