"Ustadz fahmi, bisa breakdance? beatbox? silat? nyanyi ? nari?"
ini anak nanya aneh-aneh aja, kayaknya mau ngetes kemampuan ane nih... OK gw jabanin..
"bisa donk" jawab dengan pede tingkat dewa.. #haha
"coba dipraktekan?"
"hmm....." mlongo sejenak.. "mampus gw, suruh mraktekin pula"
"OK silakan lihat kesini...."
dan cerita akhir ane tetep jadi pemanangnya.. #haghag...
#pembicaraan setelah kelas selesai
Punya kemampuan aneh-aneh yang diperoleh dari masa lalu itu penting dan bisa bermanfaat buat ngajar anak-anak. walau dulu kadang gak tahu ini akan bermanfaatnya kapan. Sebenarnya semua kemampuan dan skill yang dipunya itu hanya tinggal menunggu momentum untuk bisa memanfaatkannya. dan momentum itu datengnya selalu gak bisa diduga. tugas kita hanya untuk siap kapanpun.
soal breakdance, ini mungkin terdengar aneh.. setiap teman yang ane ceritain bahwa ane dulu pernah belajar breakdance ketika SMA, berujung pada kata "mana mungkin ente bisa breakdance, tampang ente kan tampang anak mushola (baca: anak Rohis)". "emang ane anak mushola, pas ane SMA juga jadi ketua ROHIS, tapi gw juga bisa breakdance.. emang anak mushola gak boleh bisa yang macam ginian po? " #haha
tapi mau setuju atw kagak tentang breakdance, setidaknya hal itu bermanfaat buat bahan pengajaran anak-anak SD. mereka akan percaya ketika saya bilang sisi negatif dari breakdance dan sisi negatifnya pula. biasanya anak-anak ketika dilarang melakukan sesuatu malah akan semakin ingin tahu.. *hehe.. jadi mempelajari apapun itu akan berguna, sekalipun mempelajari hal-hal yang haram dan terlarang, biar bisa ngasih tahu itu terlarang dan haramnya di bagian mana saja..
sekarang saatnya nyari video breakdance jaman SMA, ngebayanginnya nonton aja dah ngakak.. *semoga filenya ketemu.. #haghaghag
Tuesday, April 2, 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment