Friday, June 14, 2013

Mengurus Pernikahan

Dear bang Yasser yang diberkahi Allah, semoga Allah memberkahi niat dan setiap langkahnya dalam usaha menapaki ajaran din al-Islam dengan sempurna.
Allahu Yubarik fih.
Surat dari desa dan KUA kec. Mlati sudah saya kirimkan ke alamat yang tadi diinfokan ke ane tadi siang. berikut saya kirimkan soft-copy yang sudah ane scan siang tadi. sebgai bukti dan arsip non fisik.
Semoga Allah menghimpun yang terserak diantara kalian, dan mengumpulkan semua kebaikan dan memberikan keberkahan pada setiap langkah. dan semoga kecintaan pada jalan dakwah berkobar lebih kuat setelah keduanya menyempurnakan din-nya.
Jazakumullah Khair
al-faqir yang lemah ilmu.
Fahmi Basyaiban

Sebuah email ku kirimkan sebagai pelengkap kabar bahagia yang selama tiga hari ini datang bertubi-tubi menyerang telinga dan menyentuh hati dan membongkar keharuan yang tak terperi. Sahabat, kawan seperjuangan, sekaligus saudara telah memberanikan diri untuk menata langkahnya untuk menggenapkan diin al-Islam, agar sempurna sebuah perjalanan hidup. 
_______
puitis-puitisnya udahan ye, susah nulis kalimat sastrawi panjang-panjang, lagi klo di blog biasanye.. pake bahasa sak karepku.. #haha kadang serius kadang ngalir dan gak dimengerti.. #hohoho

Biar gak bingung saya ceritain ya. beberapa minggu yang lalu saudara di asrama berkunjung ke jogja selama dua minggu. kenapa saya bilang saudara?? karena memang seperti saudara kandung, kalau ingat beberapa tahun ke belakang, banyak kejadian yang sudah dilewatkan. Mulai dari kejadian seneng-seneng bareng, dimarahin ustadz bareng, sampe marah-marahan dan nantang duel satu lawan satu. #haha.. kalau ingat kejadian itu jadi ngakak sendiri. Kok bisa ya, sampe mau bener-bener gelut adu jotos..

Tujuan utama dari saudara saya satu ini datang ke jogja adalah berproses untuk menemui perempuan shalihah yang insyallah akan menjadi istrinya. Perempuan Shalihah yang sebelumnya belum pernah bertemu secara langsung, tapi dia berani bilang untuk berproses menuju pernikahan. Ketika proses nadhor awal, keduanya janjian di jogja dengan ditemani shahabat yang shalihah juga untuk menjaga koridor dalam berinteraksi. sehari berikutnya, yang bersangkutan berkunjung ke rumah orang tua perempuan shalihah tersebut. hanya sepucuk doa yang bisa saya titipkan agar keberkahan senantiasa mengalir dalam setiap langkahnya.
setelah berjalannya waktu

Dan dua hari yang lalu bang Yasser menghubungi saya untuk meminta bantuan menguruskan berkas pernikahan dari Jogja karena yang bersangkutan memang sedang bekerja di tambang minyak,  dan hanya bsa off dari kerjaan setelah satu bulan, itupun hanya beberapa hari.
"Hari ini orang tua ane ngelamar, Mi. mohon doanya. dan bantuannya mi, tolong urusin berkas untuk pernikahan ke KUA, nanti ane kirimkan softcopy KTP, KK, dan Akte kelahiran. Insyallah nikahannya sebelum ramadhan"

Mendengar berita ini membuat beberapa tetes air mata keharuan tak terbendung, ahh... saudaraku yang dulu badung kini semakin dewasa. sulit untuk menyusun kalimat-kalimat untuk mengurai perasaan haru dan bahagia mendengar berita membahagiakan dari saudara dekat.

Akhirnya dua hari ini berjuang dari bawah, mulai ngejar-ngejar pak RT, pak RW, dan pak Dukuh, lanjut ke kantor kepala desa, dan akhirnya surat dari KUA kecamatan Mlati didapat. Perjalanan mendapatkan surat pengantar pernikahan dari KUA ini juga menjadi pelajaran dan pengalaman buat saya sendiri.. minimal klo entar mau nikah, sudah tau alur mengurus administrasinya. #haha *ntar bakal ane tulis di satu postingan blog tersendiri "Ngurus Administrasi Pernikahan Lintas Provinsi"

Semua File hardcopy sudah saya kirimkan ke alamat calon  mempelai putri, selepas setelah semua berkas dilengkapi.. dan terselip doa.
Ya Allah berkahilah saudaraku dalam perjalanannya menyempurnakan keimanan dan ketaqwaan padaMu, lindungilah dia dalam setiap keberkahan dan pertolonganMu. kumpulkanlah dia bersama orang-orang shalih yang senantiasa memuliakanmu. semoga keduanya mendapat keberkahan dan fadhilah dari-Mu, kumpulkanlah keduanya dalam kebaikan dan kobarkan semangat berislam dan berdakwah setelah keduanya bersatu....
selamat berjuang saudaraku, Bang Yasser..

________________
al faqir yang tak berilmu

Fahmi Basyaiban

0 komentar:

Post a Comment