Thursday, October 3, 2013

Dua Tiga Pekerjaan dalam Satu Waktu

Melakukan banyak pekerjaan dalam sekali waktu adalah sebuah perkara yang cukup sulit dilakukan oleh kebanyakan laki-laki. Pun kalau ada yang bisa melakukan, yang bersangkutan mesti sudah melatihnya sekian lama, sehingga dia terbiasa melakukannya. Kata beberapa buku sih, itu gara-gara memang otak laki-laki tidak didesain untuk dapat melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan (multitasking). Beda sekali dengan perempuan, yang bisa melakukan banyak pekerjaan (multitasking) dalam satu waktu.

saya mungkin termasuk dari orang yang sangat sulit melakukan hal demikian. seharian ini tetiba terjebak dalam situasi yang harus melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan... ketika dicoba dan mau gak mau harus demikian, ternyata hal tersebut menyerap banyak energi. Tiba-tiba ada orang konsultasi dan nanya-nanya tentang pengurusan pajak kendaraan bermotor, dalam waktu bersamaan ada orang nanya-nanya dan konsultasi tentang kurban, padahal saya sedang utek-utek dengan bumbu dapur. selesai dengan bumbu dapur masih harus ucek-ucek rendaman pakaian.. dan semuanya terjadi bersamaan.. #haghag..

setelah selesai langsung pindah ke bank sekaligus mikir beli hewan kurban... masih juga mikir bahan ajar les privat ntar sore, ngerjain revisi halaman-halaman terakhir skripsi, ikhtishar skripsi dalam bahasa arab, masak untuk makan malam... #jeder... haha.. akhirnya bobok siangnya pulas banget..


solusi untuk pekerjaan yang banyak dan menumpuk bagi laki-laki adalah dengan menuliskannya secara berurutan mana saja yang harus diselesaikan.. dan ternyata ini cukup membantu.. tulis di gadjet masing-masing, hari ini mau ngapain, apa yang harus diselesaikan, mana prioritas yang  harus diselesaikan duluan, dll..

dan yang paling utama, mengerjakan apapun, kalau didsari niat untuk Allah swt, pasti ada sebuah energi tambahan yang besar.. dan kadang kita sendiri gak sadar sudah bisa melalukan banyak hal. Maka itulah nikmat Allah yang harus disyukuri...

0 komentar:

Post a Comment