Monday, December 1, 2014

Pasca Operasi

Alhamdulillah kamis minggu ini benang jahitan operasi sudah dicabut,  arm sling yg terpasang hampir tiga minggu akhirnya bsa dilepas. Segala pujian bagi Allah dan kalimat syukur selalu mengalir memuji karunianya.

Recovery paaca operasi memang jadi hal yang cukup menjemukan buat saya pribadi.  Setiap hari kegiatannya sangat dibutuhkan terbatas, hanya tidur, makan, minum obat,  dan membaca.  Membaca pun juga terbatas menghabiskan satu buku, karena memang tak banyak buku yg saya bawa selana recovery di rumah saudara di godean.  Buku tebal 560an halaman habia terbaca dalam sehari setengah, habis itu bengong lagi dan autis sama HP.  Melewati hari-hari tanpa aktivitas seperti biasanya itu ternyata jadi hal yg kurang mengenakkan.

Tapi di balik itu semua tetap saja ada hal yang bisa disyukuri, tentu setelah direnungkan bahwa Allah itu maha baik dengan menciptakan keadaan ini.  Selama recovery jadi banyak waktu untuk bertafakkkur dan bwrtadabbur.  Juga banyak aktivitas yg bisa dihandle dr posisi berduduk,  atau saya istilahkan duduk produktif.  Banyak waktu untuk nulis, setidaknya sudah tertulis 3kulsap,  satu bedah film, dan satu catatan perjalanan.  3kulsap ditulis di ranjang rumah sakit, selain itu ditulis saat recovery. Semuanya dipubliah terbatas, dikumpulin dulu, siapa tau ntar bsa dibukukan.  #hehe

Selama recovery juga berpikir what's next setelah semuanya normal kembali.  Tetap berkarya dan bekerja di jogja seperti sekarang ini atau move on keluar jogja.atau gw segera nikah aja.  #eh #haghag

Hal lain yang patut disyukuri selama satu bulan ini adalah ukhuwah dari teman-teman selama di jogja. Terimakasih uda Zakwan, ust Arif, Akifan, dan teman-teman LPI yang Sudah banyak membantu.  Terima kasih teman-teman di jogja yang Sudah berkenan menjenguk dan menanyakan kabar. Terimakasih teman-teman ODOJ MITI MJR-SJS atas doa dan sharing ilmu selama ini bsa mengisi kekosongan ilmu karena tak bsa mengaksea kajian.  Terimakasih teman-teman panitia innovator forum yg tetep bisa berjalan dengan baik, meski dua hari sebelum acara saya tinggal masuk rumah sakit.
Jazakumullah khairan katsira atas semua orang yg Sudah banyak membantu. Semoga keberkahan selalu Allah curahkab untuk kita semua.

0 komentar:

Post a Comment