Sunday, May 5, 2013

hal kecil tapi mendzalimi banyak orang

Mengawali hari pagi ini dengan merapikan list kegiatan hari ini, setelah selesai dengan pekerjaan rumahan di asrama. saatnya keluar untuk menjemput rezeki dan aktivitas yang lainnya.

pagi ini ada janji dengan teman yang minta tolong untuk mengeditkan beberapa foto untuk skripsinya, ngambil laptop klien untuk diperbaiki, dan ke perpus kota untuk instalasi komputer dan menyelesaikan beberapa tulisan.

setelah semua barang yang kira-kira diperlukan untuk dibawa masuk ke dalam tas, saatnya beranjak dari asrama, tap apa mau dikata, sepeda hendak dipake, telah raib oleh orang yang meminjam tanpa izin. Sampe disini saya masih bisa khuznudzon, paling orang yang minjem juga bentar lagi nongol, mungkin hanya ke warung terdekat, karena motor yang bersangkutan masih terparkir di asrama. sepuluh menit berjalan, tak juga muncul batang hidungnya. khusnudzhon pun mulai berganti dengan su'udzon. orangnya disms gak terkirim, ditelepon kagak bales juga..

30 menit berjalan, tak muncul juga pelakunya.. janji dengan teman yang sudah menunggu akhirnya dibatalkan.

jam 9.00. sudah satu jam, agenda kedua ini sepertinya akan telat juga... #arghh... ini gw dah dongkol banget..

karena gak tahan, akhirnya gw telepon yang bersangkutan... semoga saja nomornya sudah aktif..

#arghh... setelah dijelaskan semuanya, tetap saja dia tak merasa bersalah.... dongkolnya sudah berlipat-lipat, setelah lama berkhusnudzhon, akhirnya gw meledak juga... nyembur dah.. #haha.. #astaghfirullah.

kadang memang sebagian orang tidak sadar, ketika dia datang telat, meminjam tanpa izin, dan perbuatan dzolim lainnya yang menguntungkan dirinya secara sepihak itu telah mendzolimi kepentingan orang lain. dan tidak hanya satu orang dua orang saja, tapi banyak orang, karena setiap orang punya kepentingan dan kesibukan yang terikat dengan banyak kepentingan orang lain. sehingga jika satu kaitan bermasalah, maka masalahpun merambat ke banyak hal..

semoga bisa menjad orang yang gak dzolim daam hal-hal yang kecil begitu pula dengan hal-hal besar... :)

0 komentar:

Post a Comment